Opini Personal tentang PLASTIK - Bagian 1 dari Tak Terhingga

11:18 PM Posted by Plastiker

Mungkin seperti curhat atau sedikit memoar mengenai opini atau ungkapan perasaan yang Anda : PLASTIKER miliki mengenai PLASTIK tentang hal apapun :


- bagaimana bisa kenal PLASTIK
- perjuangan mendapatkan koleksi rekaman PLASTIK
- lagu atau lirik PLASTIK yang mengubah hidup Anda
- kekecewaaan atau harapan yang Anda miliki untuk PLASTIK
- resensi musik PLASTIK
- atau apapun

Kami akan masukkan dalam sesi personal di webblog : www.plastiker.blogspot.com

Terimakasih dan kami tunggu ! TOLONG AKU !


Itu adalah undangan resmi kami untuk anggota groups PLASTIKER - PLASTIK Friends di Facebook. Tak terasa satu persatu opini yang sangat personal menurut kami datang via inbox atau wall.

Silakan dinikmati dan semoga membuat Anda bergerak mulai menjentikkan jemari di atas keyboards dan mengirimkannya kepada kami.

Erdi Syarief March 2 at 10:44pm
Plastik muncul jd salah satu wajib di denger ketika kmren2 waktu SMU Nirvana dan banyak Band dari Seattle yg jd pilihan selain lagu2 Punk, nah plastik itu jauh beda dari kebanyakan Band sejamannya di Indonesia, coba aja inget2, dan lirik-nya yg keren
Ipank itu waktu buat album yg mirip Portishead, itu dijaman gelapnya putaw menjadi malam2 buat gw..hahaha, berani-kan dia buat model musik begituan, meski terakhir dia gabung di BIP (rada kurang setuju juga sebnernya, tapi ya sudahlah, paling enggak bisa dnger suaranya lagi)
Terakhir ya Bagaikan Bulan bagai sinar matahari, wah gw lupa liriknya, jika ada yg bisa bantu utk link ke mp3 lagu ini dan lagu2nya plastik di satu album itu, very appreciated jika bisa bantu
terakhir mendingan kembali deh Plastik, percaya deh tetep keren dan kuat, gw ambil contoh Shandy Sandhoro, itu namanya mutiara atau emas bakal tetep emas, gw ibaratkan Plastik itu Band yg bisa tetep jadi emas meski udah lama kagak ada namanya



Augustav Lesmana March 3 at 5:46am

saya lupa kenal plastik tahun berapa...yang pasti begitu meliat pertamakali video klip 'seperti' langsung suka dan kebetulan saat itu saya baru bergabung dengan Klub Pencinta Alam di kota saya yang hampir semua anggotanya ngefans ama plastik,,,lagu yangg paling di sukai ya seperti dan konflik.......kekecewaannya kenapa harus bubar???? harapan saya plastik bisa comeback di blantika musik Indonesia tapi dengan personil yang sama jangan sampai ada personil baru.....sedikit banyaknya personil baru akan berpengaruh pada musiknya plastik,,,jenis musik plastik menurut saya beda aja dengan yang lainnya ditambah kekuatan lirik......makanya sekarang tiap lagunya Ipang saya suka.........itu dulu sedikit opini dari saya......makasih...



Andi Aji March 3 at 1:49pm

tau PLASTIK sih pas album pertama, tapi baru merasa sreg pas album kedua...ajib, lagu favourit STATIS... klip terfavourit STATIS....album PLASTIK sudah pasti lengkapppppp....
beli album yg kedua gw dapetnya di Bandung...
klo utk di jakrta bisa coba di Blok M mall..gw lupa nama toko kasetnya, yg pasti koleksinya lengkap...
harapanNya pengen bikin PLASTIK NIGHT....



Syaeful Arifin March 3 at 2:32pm

gue kenal plastik waktu jaman nya sekolah, pas kenceng2nya seattle sound (grunge) pertama kali denger judul nya " seperti ", langsung gue pikir wah ini baru namaya pearl jam nya indonesia, vokal nya ipang khas banget...!! vedder banget..!! gue beli kaset nya waktu itu di cari in temen , karena gue tinggal di daerah !! musik nya TOP abis , lyric nya keren2...penuh dengan makna....penuh dengan pesan sosial..! album kedua lebih keren lagi,,disitu ada "statis" cool abis...!! album ketiga mereka tambah dewasa dalam bermusik...gue rasa itu album terbaik nya plastik " dengarkan pada saat tenang " cuma orang2 tertentu aja yg bisa menikmati musik plastik...keren abis..!! maka nya gue salah satu orang yg sangat menyayangkan sekali plastik vacuum begitu lama, apalagi kl sampe bubar...!!!!!! gue berharap banget kalo, ipang, didit,aray,alex,iman ...bisa recording lagi album baru nya plastik !!



D'onk Lombok March 3 at 10:52pm

Plastik, sangat mengagumkan, Bernyanyi dengan lirik-lirik yang berat dan tidak murah untuk di masukan kedalam telinga, hidung, dan tenggorokan. ... Siapapun tau itu !!! I LOVE U FULL PLASTIK !!!



Goer's D Ignasia March 3 at 1:55pm

mantab, seperti itu lagu yg unik rock n roll dikawinin ama grunge. sayang vacumnya kelamaan bikin so force lg dong. plastik tu mirip2 pearl jam ya pokoknya keren abis deh



9 comments:

  1. VanillaFrape said...

    Hmmm....kenal PLASTIK sejak SMA dr temen lama...awalnya aneh..tp lama2 enjoy juga musiknya...hehehehehhe...
    After a long time journey gw sedikit melupakan musik PLASTIK....i'm sorry...
    ga sengaja dikenalin sama pacar ke kakak angkatnya yang adalah personel PLASTIK..awalnya ga nyadar coz rambutnya botakkk...hmmm...gw tanya2 tnyata kita satu SMA beda angkatan..hehehehe..tp ms ga puas...gw kulik2 lagi akhirnya dia ngaku klo dia arteeesss.....hahahahahaha..PIZZ bang...hihihihi...klo personel yg lainnya ga ada kenal just know aja from him...
    Kapan ya PLASTIK bikin album Reuni...??? hehehehehehehe...

  2. jimi rezal said...

    (bingung nulisnya "Harus mulai dari mana"..)..oke,gw suka plastik pas album ke2, gila denger lagu statis, seakan gw terhipnotis.wktu itu gw masih smp kelas 3.album 3 "dengarkan pada saat tenang" klo gw ga salah keluar taun 1999. saat itu gw lg liburan di magelang,tmpt sepupu.lagi jln2, iseng liat toko kaset ternyata ada kaset terbaru plastik dgn bonus poster.senang bukan kepalang saat itu..gw dengerin, ternyata lagu2nya keren..
    penasaran dgn album pertama,akhirnya gw cari2 ksana kmari di toko kaset udh ga ada..nah pas kbetulan gw kuliah di bdg,gw lanjutin perburuan album pertama plastik,akhirnya gw dptin albumnya diemperan tmpt jual beli kaset bekas..
    plastik buat gw band Indonesia #1, gw suka karakter vokalnya ipang dibalut sm sentilan gtrya didit & raungan gtrnya aray yg menurut gw keren bgt..liriknya puitis,dark,atw apalah namanya.drum&bass jg asik man!!..semua saling melengkapi..
    gw sedih bgt pas ternyata plastik bubar/vakum...ga ada lagi band yg gini..PLASTIK, ayo bikin reunian atw bikin gigs..

  3. jimi rezal said...

    ..ada yang ketinggalan..
    sampe saat ini detik ini,,gw masih dengerin PLASTIK..saat plg kerja lagu2 PLASTIK yg menemani gw di mtr sepanjang perjalanan dari jkt-bekasi..You are Legend!!!!

  4. dephol said...

    • "Dengarkan Pada Saat Tenang" (Bulletin Musik, 1999)
    • "Insting Psiko dan Harmoni" (Bulletin Musik, 1997)
    • "Plastik" (Bulletin Musik,1995)

    semua punya....

    PLASTIK itu...
    soundnya asik, liriknya unik
    beda...ga mudah dimengerti, tapi ngena.....

    personilnya skrg udah jadi "orang" semua ;)

    lirik yg paling di inget, "diam ini bukan setuju...cuma ga punya alasan bicara!"

    reuni jg udah cukup ko....

    WHO SAID PLASTIK IS DEAD !

  5. Salvatore said...

    DimzDim:

    Gue percaya "nothing remain still forever...why?? simply because life goes on." Begitu pula dengan band favorit gue - PLASTIK !!...tapi seperti jargon diatas, gue gak pernah mimpi buat Plastik untuk kembali maen bareng terus jammin bareng di suatu tongkrongan di sudut kota Jakarta bikin lagu & recording studio album se-Masterpiece "Dengarkan Pada Saat Tenang." kenapa ?? ya karena itu tadi mereka sudah berevolusi (music wise and life wise) menjadi sesuatu yg beyond Plastik (for better or worst...nevermind this, bacause that's a matter of personal taste). Kaya waktu SMA belajar badung, Kuliah ngejalanin hidup badung dan minus, skrg liat kebelakang dan semua yg pernah lo jalanin telah membuat lo menjadi siapa lo skrg...kira2x begitulah perasaan gue buat Plastik....Thanks berat Plastik, menurut gue lebih baik keep the sweet memory alive than to get disappointed by high expectations of others.

    "katakan semua, apa yang harus kau katakan...masih ada ruang untuk titipkan senyuman....katakanlah padaku....cerita-cerita mu...." with the light & jazzy-esque saxophone melody I kissed her goodnight that night.

    Muchas gracias Plastik..

  6. beny setiaji said...

    akhirnya pencarian ini ada ujungnya....
    kenal plastik...jaman2 sma tentunya...masih berupa kaset...dlu komplit ada semua album plastik...sayng raib smua skarang...negerilama >tengkyu atas inpo-nya brow....
    beruntung kita generasi lahir taon 70an.. yg bisa nikmatin musik minor grunge ala plastik....rock n plastik ruleeess

  7. Anugrah Sinar Dunia said...

    Uda lumayan lama juga kenal Plastik, walau mungkin ga selama kalian semua.
    Pertama kali liat Klip Statis, dan sejak liat itu sampe sekarang merasa jadi fans berat Plastik. Ada 1 penggal lirik Plastik yang sangat berarti buat gw "Apakah orang salah tak ada lagi sisi baiknya".
    Buat gw semua lirik Plastik sangat berarti, mungkin ibaratnya seperti menulis puisi didalam lagu, dan digabung sama musiknya bener-2 perpaduan yang luar biasa, lagu yang paling gw suka Borgol sama Suatu Hari Berbicara.
    Salam buat semua fans Plastik, keinginan kita semua sama untuk membangkitkan Plastik kembali.

  8. midad said...

    eeeeeeeeeerrrrrrrroooooooorrrrrrrrrrr

  9. midad said...

    eeeeeeeeeerrrrrrrroooooooorrrrrrrrrrr